Kamis, 07 April 2011

Kuyt: Sapu Bersih Semua Laga!
Penulis: Jonathan Pandapotan | Editor: Hery Prasetyo
Kamis, 07 April 2011 | 04:51 WIB
Dibaca: 2917
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Dirk Kuyt, menantang rekan-rekannya untuk menyapu bersih semua laga Premier League yang tersisa guna memuluskan ambisi lolos ke Eropa musim depan.
"The Reds" saat ini bertengger di tangga keenam dengan 45 poin, tertinggal 10 angka dari Chelsea di tangga keempat. Steven Gerrard dan kawan-kawan juga masih berjarak lima angka dari Tottenham Hotspur di atasnya. Meski peluang lolos ke Liga Champions kecil,  Kuyt menuntut timnya untuk berjuang sampai titik darah penghabisan.
"Kami harus bangkit setelah melawan West Brom dan akan ada pertandingan besar lainnya yang datang. Kami harus memastikan tiga poin selalu di Anfield," tutur Kuyt.
"Setiap pertandingan dari sekarang sampai akhir musim harus kami menangkan dan itulah yang harus kami akukan. Kami harus memastikan bahwa kami terus melaju dan mudah-mudahan bisa memulainya pada Senin depan," tambah Kuyt menyinggung laga melawan Manchester City, awal pekan nanti.
Dalam kesempatan itu juga Kuyt mengaku puas dengan kinerja manajer baru Kenny Dalglish. Setelah sempat hancur-hancuran di era Roy Hodgson, "The Anfield Gang" secara perlahan dapat kembali merayap ke papan atas.
"Aku pikir sejak kedatangan Kenny Dalglish kami sudah melaju dengan cukup bagus, tetapi kami juga mendapat hasil yang mengecewakan saat melawan West Brom dan West Ham United," tuntas Kuyt.