Minggu, 03 April 2011


Round-Up Divisi Utama Liga Indonesia: PSAP Kembali Pesta Gol, Persebaya Tumbang

Kemenangan telak berturut-turut membuat PSAP melesakkan 19 gol dalam dua pertandingan.

Oleh Donny Afroni

2 Apr 2011 23:24:00

PSAP Sigli
Galeri Foto
Perbesar
PSAP Sigli

Terkait

Tim

PS Bengkulu 1-0 Persita
Persita Tangerang gagal menembus tiga besar klasemen Grup 1 Divisi Utama Liga Indonesia 2010/11 setelah menelan kekalahan 1-0 dari PS Bengkulu di Stadion Semarak. Hasil ini membuat Persita tertahan di peringkat lima dengan nilai 33. Sedangkan PS Bengkulu naik ke posisi sembilan dengan nilai 23. Nova Hermawan menjadi bintang kemenangan PS Bengkulu usai mencetak gol pada menit ke-60.

Persiraja 5-2 Persires
Persiraja Banda Aceh berhasil menggasak Persires Rengat 5-2 di Stadion Dimurthala. Tiga dari lima gol kemenangan Persiraja diciptakan Fahrizal Dillah di menit kelima, 60 dan 88. Gua gol lainnya diciptakan Abdul Musyawir pada menit ke-48 dan Cristian Bekatal [72]. Sementara gol Persires diciptakan Burhanuddin pada menit ketujuh dan Hermawan [22]. Tambahan tiga poin membuat Persiraja tetap berada di peringkat dua Grup 1.

PSAP 9-0 Persih
Untuk kali kedua berturut-turut PSAP Sigli memetik kemenangan dengan skor besar. Setelah sebelumnya menggilas Persires 10-0, kini giliran Persih Tembilahan yang dicukur 9-0 di Stadion Kuta Asan. Hasil ini membuat PSAP tetap di puncak klasemen Grup 1. Osas Marvelous Ikpefua mencetak lima gol pada menit kedua, 20, 42, 53, dan 62. Empat gol lainnya diciptakan Suryadi Kamaruddin pada menit ke-32, Abdul Faisal [66], Reza Fandi [77] dan Moussa Dit Bengue Traore [84].

Perseman 2-1 PSCS
Kemenangan 2-1 yang diraih atas PSCS Cilacap di Stadion Sanggeng membuat Perseman Manokwari naik ke peringkat dua klasemen Grup 2 dengan nilai 33. Sukses itu tak lepas dari kekalahan yang diderita PSIM Yogyakarta dari Mitrak Kukar. Perseman sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Taryono ketika laga baru berjalan tujuh menit. Alex Robinson berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56, sebelum akhirnya Jairon Feliciano memastikan kemenangan 2-1 pada menit ke-71.

Persiram 3-2 Persikab
Persiram Raja Ampat naik ke posisi lima klasemen Grup 2 setelah menggilas Persikab Bandung 3-2 di Stadion KM 16 Sorong. Tambahan tiga poin itu membuat Persiram mengumpulkan nilai 32. Tampil di hadapan publiknya, Persiram sudah unggul 2-0 melalui gol Sander Malibela pada menit kesepuluh dan Frans Sauyai [33]. Namun dua gol Ganjar Rohiman dan Cahya Sumirat pada menit ke-73 dan 83 dapat menyamakan kedudukan. Marwansyah Agung tampil sebagai pahlawan lewat golnya satu menit sebelum pertandingan berakhir.

Mitra Kukar 3-0 PSIM
Mitra Kukar semakin kokoh di puncak klasemen Grup 2 usai mengalahkan PSIM Yogyakarta 3-0 di Stadion Madya Kudungga. Mitra Kukar kini mengumpulkan nilai 41 dari 21 pertandingan. Sedangkan PSIM gagal naik ke peringkat dua, dan mengoleksi poin 33. Franco Hitta membuka kemenangan ketika laga baru berjalan sembilan menit. Amsar Reza memperbesar keunggulan tuan rumah di menit ke-26, sebelum akhirnya Hitta menjadikan kemenangan 3-0 pada menit ke-52.

PSIR 3-0 Persigo
Persigo Gorontalo gagal memperbaiki posisi di klasemen Grup 3 usai menelan kekalahan telak 3-0 dari tuan rumah PSIR Rembang di Stadion Krida. Hasil itu membuat Persigo berada di peringkat kedelapan dengan nilai 26. Sedangkan PSIR menapak ke posisi sepuluh dengan poin 24. PSIR sudah unggul 2-0 dalam tempo satu menit melalui gol Muhamad Husen dan Erpina pada menit ke-13 dan 14. Erpina akhirnya menggenapkan kemenangan menjadi 3-0 sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir.

Persiku 3-0 Persebaya
Persiku Kudus berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkan di kandang setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0 di Stadion Wergu Wetan. Agus Santiko mengawali kemenangan tuan rumah pada menit ke-34 memanfaatkan umpan pendek Dadan Suhendar. Pada menit ke-41, giliran tandukan Dadan menggandakan keunggulan memanfaatkan umpan Alejandro Tobar. Arip Fachtul Rohim menggenapi kemenangan menjadi 3-0 satu menit sebelum pertandingan berakhir.

PSS 1-1 Perseru
PSS Sleman gagal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang setelah ditahan imbang Perseru Serui 1-1 di Stadion Maguwoharjo. PSS nggul lebih dulu melalui sundulan Tri Handoko pada menit ke-28. Namun delapan menit kemudian, Perseru berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Jaelani Aray. Raihan satu angka ini membuat PSS tertahan di posisi ketujuh klasemen Grup 3 dengan nilai 28.

PS Barito 2-0 Persekam
Posisi PS Barito Putera di klasemen Grup 3 melonjak ke peringkat lima usai meraih kemenangan 2-0 atas Persekam Metro FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Koleksi 28 poin yang dikumpulkan PS Barito sama dengan Persekam dan PSS Sleman, namun unggul selisih gol. Kendati bermain di kandang sendiri, PS Barito tak mudah mencatat kemenangan. Tendangan penalti Arnaldo Villalba Benitez pada menit ke-48 memecahkan kebuntuan tuan rumah. Arnaldo akhirnya memastikan kemenangan menjadi 2-0 di menit ke-63.