Kamis, 31 Maret 2011

Van Marwijk: Cedera Van Persie Tak Parah 
Rossi Finza Noor - detiksport




Getty Images

Amsterdam - Akibat mengalami cedera di seputar lututnya, Robin van Persie tak bisa menyelesaikan laga melawan Hongaria. Namun, pelatih Belanda, Bert Van Marwijk, menegaskan bahwa cedera sang pemain tak parah.

Van Persie yang membuka keunggulan Belanda di menit 13, ditarik keluar ketika turun minum. Ia mendapatkan tekel telat dari Vilmos Vanczak yang mana membuatnya menerima rasa sakit di lutut. Sebagai gantinya, Van Marwijk memainkan Ruud van Nistelrooy.

Penyerang 27 tahun itu sudah beberapa kali mengalami cedera di lututnya. Dan andai dia mengalaminya lagi, maka ia bakal absen beberapa laga dan itu akan menjadi kerugian bagi Arsenal.

Tetapi, Van Marwijk buru-buru memberikan penjelasan. Menurutnya, ia menarik Van Persie justru untuk menghindari kemungkinan cedera yang lebih parah.

"Cedranya tampak tidak parah. Tapi, akan terlalu menyakitkan baginya untuk melanjutkan pertandingan," ujar Van Marwijk seperti dilansir Daily Mail.

"Dia terkena benturan dari lutut lawan tepat di atas lututnya," lanjut eks pelatih Feyenoord itu.

Belanda sendiri akhirnya memenangi laga melawan Hongaria itu dengan skor 5-3. Hasil itu membuat De Oranje menjaga kesempurnaan mereka di Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2012.

( roz / din ) 

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel) 

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!