Senin, 04 April 2011

Luigi Del Neri Bersuka Cita Sambut Kemenangan

Kemenangan Juventus atas AS Roma sangat berharga karena membuka peluang mereka menuju Eropa.

Oleh Agung Harsya

4 Apr 2011 06:02:00

Gigi Del Neri - Juventus (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Gigi Del Neri - Juventus (Getty Images)

Terkait

Tim

Figur

Luigi Del Neri menganggap penting kemenangan Juventus 2-0 atas tuan rumah AS Roma, Minggu (3/4) malam.

Menurut sang pelatih, hasil tersebut buah dari keberhasilan strategi yang diterapkannya di tengah pertandingan. Kemenangan terasa berharga karena membuka peluang Juventus bersaing merebut tempat di kompetisi Eropa musim depan.

"Kami semua bahagia dengan hasil ini. Ini penampilan penting dan fundamental bagi Juventus. Kami awalnya tampil dengan formasi 4-5-1, tetapi kemudian mengubahnya di pertengahan laga karena Roma berhasil menekan kami," ujar Del Neri usai laga.

"Berkat hasil ini, tim dapat berjuang menuju Eropa meski takkan mudah mengumpulkan poin demi poin untuk lolos ke Liga Champions. Kami banyak menderita kerugian dalam sejumlah pertandingan, tapi skuad ini tetap solid dan punya masa depan cerah."

"Harus pula dicatat ada tujuh pemain yang tampil untuk timnas Italia dan itu tidak bisa dibantah oleh klub lain."

Del Neri turut memuji penampilan Fabio Grosso dan Marco Storari yang secara mengejutkan dipercaya menjadi pemain inti.

"Fabio sudah berlatih selama dua pekan dan saya lihat dia berkembang pesat serta bermotivasi tinggi. Seorang pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia takkan asing dengan sepakbola. Sementara Storari sangat ingin bermain dan saya berterima kasih atas profesionalisme yang ditunjukkannya," pungkasnya.